CLS raih kemenangan ketujuh ABL sekaligus ukir tiga rekor

CLS raih kemenangan ketujuh ABL sekaligus ukir tiga rekor

Jakarta, (ANTARA News) – Klub BTN CLS Knights Indonesia meraih kemenangan ketujuhnya di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 setelah menaklukkan tim asal China Zhuhai Wolf Warriors dengan skor 132-104, Sabtu, sekaligus mengukir tiga rekor turnamen.

Ketiga rekor yang dibuat dalam laga di GOR Kertajaya, Surabaya itu adalah tim dengan jumlah poin tertinggi di akhir kuarter satu (48 poin), jumlah poin terbanyak di paruh babak terbanyak (75 poin) dan jumlah assist terbanyak dalam satu laga (36 assist) yang menyamai rekor San Miguel Alab Pilipinas.

“Kunci kemenangan hari ini adalah pertahanan. Sejak kuarter pertama kami sudah memeragakan pertahanan yang bagus, sehingga mampu menghasilkan angka dari ‘fastbreak’ ataupun tiga poin,” ujar pelatih CLS Brian Rowsom, dikutip dari keterangan resmi CLS di Jakarta, Sabtu.

Dalam itu, CLS memang tampil solid. Mereka mampu bertahan dengan apik, membuat 26 rebound bertahan (defensive rebound).

Serangan mereka pun efektif. CLS memasukkan total 52 bola, baik dua maupun tiga angka, dari 89 percobaan (efektivitas 58,4 persen).

Center Maxie Esho terus menjadi andalan CLS untuk mendulang poin. Pada pertandingan tersebut, Maxie membuat 27 poin, 10 rebound dan dua assist yang menjadi catatan tertinggi di CLS.

Para pemain lokal juga menunjukkan taji. Bahkan center Firman Dwi Nugroho berhasil menyarangkan dua digit angka yakni 10 poin dan menambahnya dengan tiga rebound.

“Kami masih sangat lapar dengan kemenangan dan bisa tampil lebih baik lagi. Semua harus fokus dan bermain secara tim agar dapat selalu meraih kemenangan demi kemenangan. Saya juga memberikan kredit untuk Firman Dwi Nugroho, yang tampil cukup bagus dengan 10 poin, dan pemain lokal lainnya seperti Saroni, Katon Baskoro dan Eko Agung,” tutur Brian.

Sebagai informasi, kemenangan atas Zhuhai merupakan kemenangan kelima secara beruntun CLS di ABL dan empat kemenangan berturut-turut di kandangnya GOR Kertajaya.

Selain itu, catatan itu seakan menjadi balas dendam CLS setelah ditaklukkan Zhuhai 88-96 di pertemuan pertama pada 19 Desember 2018.

Tujuh kali menang dari 14 kali pertandingan membuat CLS naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara ABL 2018-2019. 

Berikutnya, CLS akan menghadapi Westports Malaysia Dragons pada Rabu (30/1) di GOR Kertajaya, yang merupakan laga kandang terakhir mereka di bulan Januari 2019.

Menutup laga kandang terakhir mereka di bulan Januari ini, BTN CLS Knights Indonesia akan menjamu Westports Malaysia Dragons, pada Rabu (30/1).

Baca juga: Pelatih: CLS Taklukkan Formosa Berkat Pertahanan Rapat

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019