Debut bersama Warriors, Cousins langsung kena “foul out”

Debut bersama Warriors, Cousins langsung kena “foul out”

Jakarta (ANTARA News) – Pebasket DeMarcus Cousins akhirnya melakoni debut bersama tim yang dibelanya sejak musim panas lalu, Golden State Warriors, dalam laga lanjutan NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Kendati membantu Warriors menang 112-94 atas tuan rumah Los Angeles Clippers dengan menyumbangkan 14 poin dan 6 rebound, namun Cousins segera menerima foul out saat baru melantai selama 15 menit 3 detik, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Namun tak seperti biasanya ia meluapkan kemarahan atas keputusan foul out dari wasit, Cousins malah meninggalkan lapangan dengan penuh senyum dan disambut uluran kompak dari rekan-rekanya yang berada di bangku cadangan.

Cousins memang hampir setahun penuh absen, setelah terakhir kali ia melantai saat masih berseragam New Orleans Pelicans pada 26 Januari 2018 lalu, sebelum kemudian menepi karena cedera achilles yang dideritanya.

Debut Cousins juga membuat Warriors menciptakan sejarah sebagai tim pertama yang menurunkan sekawan pemula berisikan lima pemain All-Star musim lalu.

Selain Cousins, sekawan pemula Warriors dalam laga tersebut berisikan Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green dan Kevin Durant.

Curry memimpin raihan angka Warriors dalam kemenangan kali ini dengan mencetak 28 poin, diikuti Durant 24 poin dan Thompson 12 poin.

Sedangkan bagi Clippers, Tobias Harris mengemas 28 poin dan Shai-Gilgeous Alexander 24 poin.

Di pertandingan lain Boston Celtics berhasil mengalahkan Memphis Grizzlies 122-116, Detroit Pistons menang 98-93 atas Miami Heat dan Brooklyn Nets sukses mengatasi Orlando Magic 117-115.

Kemudian San Antonio Spurs menang 116-113 melawan Minnesota Timberwolves, Utah Jazz mengalahkan Cleveland Cavaliers 115-99 serta Portland Trail Blazers menundukkan New Orleans Pelicans 128-112.

Baca juga: Sempat tertinggal 21 poin, Nets bangkit jungkalkan Magic

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019