Ditandu keluar lapangan, Oladipo terancam absen hingga akhir musim

Ditandu keluar lapangan, Oladipo terancam absen hingga akhir musim

Jakarta (ANTARA News) – Bintang Indiana Pacers, Victor Oladipo, harus ditandu keluar lapangan setelah terjatuh dan mengalami cedera lutut kanan dalam pertengahan kuarter kedua laga lanjutan NBA melawan Toronto Raptors di Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Pacers belakangan meraih kemenangan 110-106 atas Raptors di laga tersebut, namun cedera yang dialami Oladipo adalah harga yang terlalu mahal untuk dibayar.

Pemeriksaan awal Pacers menyatakan bahwa Oladipo didera “cedera serius pada lutut kanannya” dan akan menjalani pemindaian MRI sehari berselang, demikian dilansir laman resmi NBA.

Bahkan, kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski melaporkan bahwa pihak Pacers khawatir cedera yang diderita Oladipo bakal membuat sang bintang menepi hingga akhir musim.

Oladipo terjatuh dalam sebuah transisi menyerang ke bertahan dan berusaha mengejar penggawa Raptors yang berada dalam posisi unggul untuk menerima bola serangan balik.

Namun, pebasket berusia 26 tahun itu lantas terjatuh dan meringis kesakitan sembari memegangi lutut kanannya dihampiri rekan-rekannya dan segera didatangi tim medis.

Oladipo bahkan harus ditandu meninggalkan lapangan sembari melambaikan tangan ke arah penonton disambut tepuk tangan sarat kekhawatiran dari para penggemar tuan rumah serta rekan-rekan pemain Pacers lainnya.

Pasalnya, Pacers pernah menghadapi situasi serupa ketika Paul George, yang kala itu masih membela dan menjadi tulang punggung tim asal negara bagian Indiana tersebut, menderita cedera lutut serupa.

George, yang kini berseragam Oklahoma City Thunder, segera menyuarakan dukungan kepada Oladipo atas cedera yang dialaminya di laga tersebut.
 

Setelah menjadi bagian kesepakatan pertukaran antara Thunder dan Pacers yang mengirimkan George ke arah berlawanan, Oladipo menjelma mencapai performa terbaiknya sepanjang karier bahkan bisa disebut hampir sendirian membawa Pacers mencapai playoff musim lalu.

Cedera lutut kanan bukan pertama kali dialami Oladipo, ia juga menderita memar pada 24 November 2017 silam yang menjadi semacam cedera kambuhan hingga beberapa bulan berselang pada periode tersebut.

Lantas pada November 2018 cedera lutut kanan juga memaksa Oladipo menepi selama beberapa pertandingan.

Musim ini bersama Pacers Oladipo memiliki rataan 18,8 poin, 5,6 rebound dan 5,2 assist per laga.

Baca juga: Carmelo Anthony ditukar ke Bulls, tapi kemungkinan segera dilepas

Baca juga: Tendang bola ke tribun, Doncic didenda 10 ribu dolar AS

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019