Harden ukir 43 poin saat Rockets hancurkan Cavaliers

Harden ukir 43 poin saat Rockets hancurkan Cavaliers

Jakarta (ANTARA News) – James Harden mencatatkan triple-double ke-40nya musim ini dan Houston Rockets menggunakan laju awal untuk meraih kemenangan 141-113 atas tamunya Cleveland Cavaliers, dalam pertandingan NBA yang dimainkan di Toyota Center pada Sabtu pagi WIB.

Harden menyelesaikan laga dengan 43 poin, sepuluh rebound, dan 12 assist meski menepi pada kuarter keempat, demikian catatan pertandingan di laman resmi NBA.

Pertandingan di mana ia mengemas 40 poin untuk ke-13 kalinya musim ini merupakan rekor bagi timnya, dan Harden melakukan rebound kesepuluhnya saat kuarter ketiga menyisakan 1:22, memaksimalkan kegagalan forward Cavaliers Jalen Jones dalam melepaskan tembakan tiga poin.

Harden mengonversi ke-11 lemparan bebasnya. Kesepuluh reboundnya terjadi saat timnya dalam kondisi bertahan.

Rockets juga mengungguli Cavaliers dalam lemparan tiga poin, memasukkan 16 dari 37 percobaan lemparan tiga poin sambil menggenggam keunggulan 113-81 menuju kuarter terakhir.

Harden memasukkan delapan dari 16 lemparan tiga poin, sedangkan  Austin Rivers, Gerald Green, P.J. Tucker, dan Gary Clark masing-masing memasukkan dua lemparan tiga poin.

Rivers mencetak 12 poin, center Rockets Clint Capela melesakkan 19 poin, empat rebound, dan dua block dalam rentang waktu 30 menit.

Cedi Osman memimpin perolehan poin para pemain Cleveland dengan 15 poin, sedangkan Alec Burks dan Collin Sexton total memasukkan 27 poin, sepuluh rebound, dan sembilan assist. Cavaliers menelan kekalahan ke-12nya secara beruntun, dan membiarkan Houston memasukkan 56,1 persen tembakan sepanjang tiga kuarter.

Cleveland membuka gim dengan pertahanan yang buruk, sedangkan Rockets memasukkan 20 dari 52 tembakan tiga poin.

Cavaliers mencatatkan dua poin pertama di pertandingan ini dan memimpin 7-5 setelah tiga menit plus, sebelum Rockets mampu mengejar.

Harden menutup laju 10-2 dengan lemparan tiga poin dan Rockets belakangan menambahi tiga lemparan tiga poin secara beruntun untuk membangun keunggulan 28-13 saat waktu menunjukkan 3:23 di kuarter pertama.

Rivers dan Green mencetak poin sebelum kuarter itu berakhir, dan Green mengungguli “buzzer” untuk membawa timnya memimpin 42-22.

Penampilan serupa berlanjut pada kuarter kedua. Para pemain cadangan Houston tampil baik pada awal kuarter sebelum Harden kembali memasuki lapangan dan dengan cepat memasukkan dua lemparan tiga poin, yang belakangan terjadi saat waktu menyisakan 6:47 di babak itu untuk membawa timnya memimpin 55-33.

Rivers memberi umpan kepada Clark untuk memasukkan lemparan tiga poin, dan ketika Clark kembali mengonversi peluang saat waktu menunjukkan 5:10, Rockets memimpin 60-35.

Rockets memimpin 77-49 pada pergantian babak, mencatatkan poin tertinggi di babak pertama pada musim ini sambil mencapai zona 70 poin untuk keenam kalinya. Harden mencetak setidaknya 30 poin pada 15 pertandingan secara berturut-turut.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019