Lakers bakal kehilangan Lonzo Ball 4-6 pekan

Lakers bakal kehilangan Lonzo Ball 4-6 pekan

Jakarta (ANTARA News) – Los Angeles Lakers lewat laman resminya pada Senin WIB mengumumkan bakal kehilangan point guard mereka, Lonzo Ball, selama 4-6 pekan karena cedera engkel kiri tingkat ketiga.

Dalam laga kontra Houston Rockets pada Minggu WIB, yang berakhir dengan kekalahan 134-138, Ball harus dipapah meninggalkan lapangan Toyota Center pada kuarter ketiga setelah kaki kirinya terkilir.

Berawal dari situasi penguasaan bola Lakers, Ball berupaya melepaskan umpan kepada Kentavious Caldwell-Pope di bawah tekanan James Ennis III di dekat garis busur tripoin.

Namun, pijakan kaki kiri Ball terlihat tak seimbang dan membuat engkelnya terkilir dan ia segera tergeletak kesakitan sebelum harus dipapah oleh tim medis meninggalkan lapangan.

Ball menambah panjang daftar cedera yang dihadapi Lakers setelah megabintang LeBron James juga sudah absen dalam 13 pertandingan terakhir akibat masalah di kunci paha kirinya.

Sedangkan point guard senior lainnya, Rajon Rondo, juga telah menepi selama 17 pertandingan menyusul operasi jari manis tangan kanannya.

Dengan demikian Ball kemungkinan bakal berada di dalam ruang perawatan hingga rangkaian pekan All-Star NBA di Los Angeles berakhir.

Baca juga: Debut bersama Warriors, Cousins langsung kena “foul out”

Baca juga: Cedera ibu jari, forward Bull Carter menepi

Baca juga: Jalani operasi jempol, Clint Capela bakal menepi 4-6 pekan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019