Lanjutkan tren positif, CLS sapu bersih laga kandang Januari

Lanjutkan tren positif, CLS sapu bersih laga kandang Januari

Jakarta (ANTARA News) – BTN CLS Knights Indonesia melanjutkan tren positif dengan menyapu bersih kemenangan lima laga kandang Liga Bola Basket ASEAN (ABL) sepanjang Januari saat mengalahkan Westports Malaysia Dragons dengan skor tipis 73-70 di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu malam.

Hasil itu sekaligus memperpanjang laju rentetan kemenangan yang diraih tim besutan Brian Rowson tersebut menjadi enam laga beruntun dan hanya sekali menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan bulan Januari.

Kemenangan itu juga membuat CLS kini sementara telah memiliki catatan delapan kali menang dan tujuh kekalahan (8-7) untuk menempati peringkat ketujuh klasemen, satu tempat di atas Dragons (5-7).

Bigman impor asal Amerika Serikat, Maxie Esho, memimpin kemenangan CLS dengan membukukan 21 poin dan delapan rebound, diikuti capaian angka dua digit dari empat pemain sekawan pemula lainnya.

Douglas Herring Jr mencetak 13 poin, Darryl Watkins dan Wong Wei Long masing-masing 12 poin, sedangkan Brandon Jawato 11 poin.

Di kubu Dragons seluruh poin malah disumbangkan oleh sekawan pemula mereka yang dipimpin Winton Shepard dengan 23 poin, diikuti Kek Thai Chan 17 poin serta dwiganda yang dicapai Nnanna Egwu dan Chris Eversely masing-masing lewat 12 poin dan 11 rebound serta 11 poin dan 10 rebound.

Baca juga: CLS raih kemenangan ketujuh ABL sekaligus ukir tiga rekor

Sempat tertinggal di awal laga, CLS berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-16, yang terkikis menjadi 36-35 saat paruh awal laga berakhir.

Esho dkk memperlebar jarak menjadi 56-51 berbekal raihan 20 poin di kuarter ketiga, namun kuarter pamungkas sarat dengan perlawanan tim tamu. Bahkan Dragons memegang keunggulan 68-66 saat Shepard menceploskan layup di sisa waktu dua menit 21 detik pertandingan.

Wei Long kembali membawa CLS berbalik unggul 69-68 lewat tembakan tripoinnya, namun Shepard kembali membuat Dragons memimpin 70-69.

Beruntung poin Sheppard di sisa waktu satu menit itu merupakan raihan angka terakhir lawan, dan floating jump shot Herring serta layup Jawato berhasil memastikan kemenangan CLS 73-70.

Di pertandingan lain yang berlangsung Rabu, Zhuhai Wolf Warriors berhasil meraih kemenangan 119-114 atas tamunya Mono Vampires demikian juga Hong Kong Eastern mengalahkan Saigon Heat 95-88.

Untuk laga berikutnya, CLS bakal gantian melawat ke Kuala Lumpur untuk menghadapi Dragons pada Jumat (1/2) mendatang.

Baca juga: Petinggi klub minta CLS Knights fokus demi “playoff” ABL

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019