Nets taklukkan Rockets dengan skor 145-142

Nets taklukkan Rockets dengan skor 145-142

Jakarta (ANTARA News) – Spencer Dinwiddie memasukkan tembakan tiga poin saat laga menyisakan 28 detik pada overtime, dan Brooklyn Nets menghapus defisit tujuh poin pada sesi tambahan untuk meraih kemenangan 145-142 atas tuan rumah Houston Rockets dalam pertandingan NBA yang berlangsung di Toyota Center, Houston, AS pada Kamis siang WIB.

Dinwiddie mencetak 25 dari 33 poinnya pada kuarter keempat dan overtime, termasuk tembakan-tembakan tiga poin pada 27 detik terakhir waktu normal, untuk membuat Brooklyn mengungguli 58 poin yang diukir pemain Houston James Harden, demikian catatan pertandingan di laman resmi NBA.

Harden mencatatkan 50 poin per pertandingan untuk kedua kalinya secara beruntun, dan ia menambahi sepuluh rebound dan enam assist. Rockets mencetak rekor NBA dengan 70 percobaan lemparan tiga poin, di mana PJ Tucker memasukkan lemparan tiga poin saat waktu menyisakan 1:09 di waktu normal, untuk melampaui rekor sebelumnya yakni 61 lemparan.
 
Pemain Brooklyn Treveon Graham menambahi 21 poin, sedangkan Jarrett Allen mengemas 20 poin dan 24 rebound.    

Warriors 147, Pelicans 140

Stephen Curry memimpin kebangkitan timnya dengan tujuh lemparan tiga poin saat mengemas 23 poin pada kuarter ketiga, ketika Golden State melaju melampaui New Orleans dalam pertandingan di Oakland, California.

Curry menyelesaikan pertandingan dengan catatan 41 poin dan Kevin Durant mengemas 30 poin, ketika Warriors menghentikan laju impresif Denver di laga-laga tandang, dan New Orleans meraih kemenangan kandang untuk kedua kalinya secara beruntun.

Anthony Davis menyelesaikan pertandingan dengan 30 poin, 18 rebound, dan tujuh assist, dan Nikola Mirotic memasukkan enam lemparan tiga poin dari 29 percobaan tembakan milik Pelicans. New Orleans kalah dari Warriors untuk ke-22 kalinya dari 24 pertemuan mereka di musim reguler.

Celtics 117, Raptors 108

Kyrie Irving memasukkan jumper penting dan menambahi lemparan tiga poin pada laju 11-0 di akhir kuarter keempat, ketika Boston menaklukkan tamunya Toronto.

Irving menyelesaikan pertandingan dengan 27 poin dan 18 assist, ketika Celtics mengakhiri laju tiga kekalahan beruntun sekaligus menghentikan laju lima kemenangan berturut-turut Toronto. Al Horford berkontribusi beberapa poin penting saat Celtics mengukir 24 poin, dan Gordon Hayward menambahi 18 poin.

Kawhi Leonard mencetak 33 poin untuk memimpin perolehan poin Toronto, yang sempat unggul empat poin pada pertengahan kuarter keempat dan imbang 106-106 saat laga tinggal menyisakan 2,5 menit. Serge Ibaka menambahi 22 poin dan sepuluh rebound untuk Raptors.

Spurs 105, Mavericks 101

San Antonio mengandalkan para pemain penggantinya untuk bangkit dari defisit 19 poin dan meraih kemenangan di Dallas.
 
Marco Belinelli memimpin laju para pemain pengganti pada babak kedua, dan ia memimpin perolehan poin Spurs dengan 17 poin. Patty Mills mengemas 14 poin, dan Davis Bertans menambahi 12 poin, termasuk tiga poin saat laga menyisakan waktu 1:42.

Pemain rookie Luka Doncic memimpin Dallas dengan 25 poin, delapan assist, dan delapan rebound.

Bucks 111, Grizzlies 101

Giannis Antetokounmpo mencetak 27 poin dan 11 rebound, ketika Milwaukee mengamankan kemenangan di Memphis.

Eric Bledsoe menambahi 16 poin, ketika Bucks meraih kemenangan ke-14 dari 17 pertandingan sebelumnya. D.J. Wilson mengukir 13 poin untuk Milwaukee, yang memimpin sebanyak 31 poin.

Omri Casspi mencetak 17 poin untuk Memphis, yang menelan sembilan kekalahan dari sepuluh pertandingan sebelumnya, dan 16 kekalahan dari 20 pertandingan. JaMychal Green mencetak 14 poin dan 10 rebound.

Pistons 120, Magic 115

Blake Griffin mencetak 30 poin, termasuk tujuh poin pada overtime, dan tuan rumah Detroit meraih kemenangan atas Orlando.

Pistons sempat menyia-nyiakan keunggulan 11 poin pada kuarter keempat, sebelum mengamankan kemenangan. Andre Drummond mengemas 14 poin dan 22 rebound, dan Luke Kennard berkontribusi 14 point sebagai pemain pengganti Detroit.

Terrence Ross dan Nikola Vucevic masing-masing menyumbang 24 point untuk Magic, dan Vucevic mengemas 13 rebound.

Jazz 129, Clippers 109

Rudy Gobert mencetak 23 poin dan 22 rebound untuk memimpin Utah meraih kemenangan kelima secara beruntun, sekaligus memberi pukulan kepada  Los Angeles. Clippers kalah untuk keempat kalinya secara beruntun untuk menyamai rekor musim terburuk mereka.

Guard Jazz Donovan Mitchell mengemas 28 poin untuk melampaui rata-rata koleksi poin per pertandingannya musim ini (21,5 poin) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. Ia rata-rata mencetak 29,7 poin dalam laju tersebut.

Utah juga mendapatkan 23 poin dari Jae Crowder, dan 19 poin dari Kyle Korver, keduanya merupakan pemain pengganti. Derrick Favors menambahi 11 poin dan sepuluh rebound, dan Royce O’Neale berkontribusi sepuluh poin. Lou Williams membukukan 23 poin sebagai pemain pengganti untuk memimpin perolehan poin  Clippers.

Trail Blazers 129, Cavaliers 112

Damian Lillard mengemas 33 poin untuk memimpin Portland menaklukkan tamunya Cleveland.

CJ McCollum menambahi 19 poin dan Jusuf Nurkic menyelesaikan laga dengan sepuluh poin, sepuluh rebound, dan sepuluh assist untuk mencatatkan triple-double pertamanya bagi Trail Blazers, who won their fifth straight home contest.

Jordan Clarkson tampil sebagai pemain pengganti untuk mencatatkan 22 poin, dan Rodney Hood menambahi 20 poin Cavaliers, yang kalah untuk ke-13 kalinya dari 14 pertandingan.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019