Pelatih: CLS Taklukkan Formosa Berkat Pertahanan Rapat

Pelatih: CLS Taklukkan Formosa Berkat Pertahanan Rapat

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih klub BTN CLS Knights Indonesia Brian Rowsom menyatakan keberhasilan skuatnya menaklukkan tim asal Taiwan, Formosa Dreamers, dengan skor 99-73 dalam lanjutan Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2018-2019 dicapai berkat pertahanan rapat skuatnya.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu tersebut, CLS total membuat 37 kali ‘defensive rebound’ dan sembilan kali ‘steal’.

“Pertahanan kami hari ini sangat bagus sejak kuarter pertama. Hal itu memudahkan para pemain untuk bisa fokus mulai kuarter kedua,” ujar Brian, dikutip dari keterangan tim media CLS yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pelatih asal Amerika Serikat itu menambahkan, kondisi tersebut membuat para pemainnya semakin nyaman mengalirkan bola.

Tembakan tiga angka CLS pun membaik dan membuat klub asal Surabaya itu unggul di setiap kuarter yang berujung pada kemenangan dengan skor 99-73. 

Catatan itu terasa manis karena itu merupakan kemenangan ketiga secara beruntun CLS di ABL 2018-2019.

“Saya yakin kami akan semakin baik lagi secara tim dalam dua atau tiga minggu ke depan. Para pemain semakin padu,” tutur Brian.

Dalam laga kontra Formosa Dreamers, Brandon Jawato dan Wong Wei Long sama-sama menjadi pencetak poin terbanyak dengan 18 poin. 

Hasil positif dari pertandingan kontra Formosa membuat CLS sudah menorehkan lima kemenangan dari 12 pertandingan. Berikutnya, mereka akan menghadapi klub Singapura Singapore Slingers di GOR Kertajaya, Surabaya, pada Minggu (20/1). 

Saat ini untuk sementara mereka berada di posisi kedelapan dari 10 tim peserta ABL musim 2018-2019.

Baca juga: CLS Knights Indonesia Pecahkan Rekor ABL

Baca juga: CLS Raih kemenangan beruntun usai taklukkan pimpinan klasemen ABL 105-78

Baca juga: CLS Knights gandeng BTN sebagai sponsor utama
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019