Tanpa Wayne Bradford, pelatih PJ akui berat jalani IBL

Tanpa Wayne Bradford, pelatih PJ akui berat jalani IBL

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih klub Pelita Jaya (PJ) Basketball Fictor Roring mengakui, berat bagi timnya menjalani sisa Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertamax 2018-2019 tanpa guard andalan asal Amerika Serikat yang mengalami cedera parah dan dipastikan absen sampai akhir musim, Wayne Bradford.

“Sangat berat perjuangan tanpa Wayne karena dia sudah erat dengan skuat, baik di lapangan maupun dalam keseharian,” ujar Ito, sapaan Fictor, di Jakarta, Rabu.

Dia melanjutkan, Wayne Bradford telah memberikan pengaruh besar bagi timnya sejak bergabung pada tahun 2017.

Guard berusia 26 tahun itu menjadi sosok penting di balik keberhasilan PJ menjadi “runner up” IBL 2017-2018. Meski berada di peringkat kedua terbaik, PJ merupakan tim dengan catatan terbaik saat itu di musim reguler dengan hanya sekali kalah dari 17 pertandingan.

“Dia hampir membawa kami juara musim itu dan menorehkan rekor pertandingan terbaik di liga. Wayne sangat senang bermain di PJ,” tutur Ito.

Absennya Wayne Bradford dikhawatirkan membuat timpang kekuatan Pelita Jaya. Karena itulah mereka merekrut pemain impor anyar Carlton Hurst sebagai pengganti.

Selain itu, demi menyegarkan performa skuat, center Kore White juga dilepas, ditukar dengan Nate Barfield.

Sampai seri kelima di Bandung, PJ berada di posisi kedua klasemen sementara Grup Putih dengan catatan menelan empat kali kekalahan dari 11 penampilan.

Pelita Jaya pun bertekad merebut gelar juara di akhir musim yang akan dipersembahkan untuk Wayne Bradford.

“Kami harus bangkit dari situasi ini dan bangkit lebih kuat,” tutur Ito.

Wayne Bradford mengalami cedera, yang disebut Ito “sangat parah”, usai mendarat dengan posisi keliru setelah melakukan ‘lay up’ ketika timnya menghadapi Bima Perkasa Jogja di seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (12/1).

Dia sempat dirawat di tiga rumah sakit di Indonesia sebelum dibawa ke Singapura untuk pemulihan yang terus berjalan sampai berita ini diturunkan.

Baca juga: Pelita Jaya fokus pemulihan kondisi Wayne Bradford

Baca juga: Hasil IBL All Star di luar perkiraan Zibenas

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019